(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Aliyah Nasyid Dapat Nasihat Penting Pjs. Bupati Ende Sebelum ke Jakarta
08,
Aliyah Nasyid Dapat Nasihat Penting Pjs. Bupati Ende Sebelum ke Jakarta

Dalam pertemuan di ruang kerja Pjs. Bupati Ende, Drs. Obaldus Toda,  Senin (07/05/2018) Aliyah Nasyid yang didampingi pelatih, Abdul Syahrir mendapatkan nasihat penting sebelum berangkat mengikuti karantina oleh Metro TV yang bekerja sama dengan Kementerian Agama RI.


Obaldus Toda yang menyambut hangat Aliyah Nasyid berpesan agar Royan Fadhilah, Putri Awalyah, Putri Indah, Farid, dan Wilda untuk tetap menjunjung tinggi budaya daerah meski nanti akan beranjak ke Ibukota Jakarta.


"Kalau nanti di Jakarta anak-anakku tetap ingat budaya kita ata Ende-Lio, sare pawe," ungkapnya.


Ia menjabarkan detail kebiasaan dan kebudayaan masyarakat Ende Lio yang harus tetap dibawa kemanapun berada.


"Contohnya itu, kita orang Ende-Lio kalau ketemu orang yang lebih tua harus hormat, sopan, dan juga satu yang paling penting demi kesuksesan yaitu kejujuran," tambahnya lagi.


Pjs. Bupati Ende yang menjabat sejak Februari 2018 sangat bangga anak-anak daerah Ende bisa bersaing untuk merebut tempat 12 terbaik dari 138 peserta audisi syiar syair Metro TV dan Kementerian Agama.


"Bapak bangga anak-anakku, kalian luar biasa bisa tembus level nasional, dan harus ingat apa yang Bapak kasih nasihat tadi," tambahnya dengan nada sederhana.


Obaldus sangat antusias terhadap prestasi generasi muda Ende. Ia bahkan betah  berlama-lama berbincang dan diselingi canda bersama Aliyah Nasyid.

 

Ia juga mengisahkankan  masa mudanya sehingga ia bisa berada di level seperti sekarang dan tetap berharap agar generasi muda Ende terutama Aliyah Nasyid bisa melakukan yang terbaik demi daerah tercinta.


"Contohnya Bapak, Bapak kuliah di luar Ende, kerja juga dari pengangkatan pertama di luar Ende, tapi akhirnya Bapak kembali ke Ende dan ingin membangun daerah kita tercinta ini," terangnya.


Meski singkat, Aliyah Nasyid berjanji akan selalu mengingat nasihat Pjs. Bupati Ende ketika berada di Jakarta maupun di tempat-tempat lainnya.


"InsyaAllah kami akan ingat selalu pesan dan nasihat Bapak Pjs. Bupati Ende dimanapun kami berada nantinya," ungkap Farid, vokalis utama Aliyah Nasyid.

 


MAN Ende_Inmas

 

 

Tinggalkan Komentar