(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Safari Ramadhan MAN Ende di 3 Masjid
06,
Safari Ramadhan MAN Ende di 3 Masjid

Pelaksanaan kegiatan rutin tahunan selama bulan Ramadhan oleh MAN Ende kembali dilakukan pada tahun ini. Kegiatan bersilaturahim atau lebih dikenal dengan safari Ramadhan dimulai dari mushola Al Akbar Roworeke, Mushola Al Ghuroba Mautapga, dan Masjid Baiturahim Nangaba, di malam ke 16, 17 dan 18 Ramadhan 1439 Hijriyah.


Selain bersilaturahim, kegiatan juga dimaksud untuk berbagi ilmu melalui tausyah singkat yang dibawakan langsung oleh siswa MAN Ende seusai shalat tarawih. Siswa yang mengisi tausyah merupakan siswa yang diseleksi oleh guru mata pelajaran agama dan Wakamad Kesiswaan.


Akbar, Makbul, dan Hamid menjadi pilihan guru karena memiliki kemampuan dan ilmu untuk berbagi.


Muhamad Ramadhan, guru agama dan juga staf Wakamad Kesiswaan merasa perlu adanya pembinaan serta penggemblengan siswa agar siap tampil di masyarakat.


"Kita sebagai guru harus siap membina dan menggembleng siswa kita sesuai bakat dan minatnya agar siap tampil di masyarakat," ungkapnya di hari ketiga Safari ramadhan, Senin (04/06/2018).


Ia merasa kegiatan safari Ramadhan sebagai salah satu bukti madrasah serius menciptakan kader-kader penceramah.


"Ya, salah satu cara untuk melatih mereka (siswa) dengan kegiatan (safari Ramadhan) ini," tambahnya.


Di 3 masjid yang dikunjungi, jamaah dan masyarakat setempat menyambut kedatangan tim safarai Ramadhan MAN Ende dengan antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya jamaah yang hadir mendengarkan ceramah dan beribadah bersama.


MAN Ende_Inmas

 

Tinggalkan Komentar