(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 336 Siswa Baru Ikuti Upacara Pembukaan Matsama
16,
336 Siswa Baru Ikuti Upacara Pembukaan Matsama

Upacara pembukaan masa ta’aruf siswa madrasah (matsama) digelar Senin (16/07/2018) diikuti 336 calon siswa. Kepala MAN Ende yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan arahan singkat mengenai pelaksanaan matsama yang dijadwalkan selama 3 hari (16-18/07/02018).

  

Dalam arahannya, Siti Ardewi mengimbau agar peserta matsama mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mampu mengenali madrasah yang akan menjadi tempatnya belajar selama 3 tahun.

 

“Untuk siswa-siswi yang mengikuti matsama mulai hari ini, saya harapkan agar mengikuti kegiatan dengan baik dan disiplin agar mudah mengenali madrasah yang akan menjadi tempat belajar kalian,” ungkapnya.

 

Ardewi menambahkan siswa-siswi baru yang mengikuti matsama bersikap aktif karena akan dinilai oleh panitia.

 

“Peserta matsama akan dinilai langsung oleh panitia karena di akhir matsama nanti siswa-siswi yang mendapat nilai yang bagus saat pelaksanaan matsama akan diberikan hadiah,” tambahnya.

 

Di upacara tersebut peserta matsama langsung dilibatkan menjadi petugas upacara. Wakamad Kesiswaan, Mahmud Mohamad menilai adanya peran siswa baru dalam upacara perdana di madrasah sebagai proses membiasakan siswa agar merasa percaya diri dan terbiasa dengan pelaksanaan upacara bendera di madrasah.


“Kita sengaja melibatkan mereka (siswa baru) agar menjadi pembiasaan dan meningkatkan kepercayaan diri apabila nanti ditunjuk sebagai petugas pada upacara-upacara berikutnya,” ujarnya.


 

MAN Ende_Inmas

Tinggalkan Komentar