(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Peringati Sumpah Pemuda, MAN Ende Gelar Lomba
01,
Peringati Sumpah Pemuda, MAN Ende Gelar Lomba

MAN Ende, Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88 tahun 2016 MAN Ende kembali menggelar perlombaan untuk siswa-siswinya. 
Bertajuk Bahasa Pemersatu Sejuta Umat, perlombaan yang digelar berupa pidato tiga bahasa (Arab, Indonesia dan Inggris), Baca Puisi, Cipta Puisi, Menulis Esai, dan Menulis Cerpen. 
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala MAdrasah, Samsudin Thalib, S.Pd di lapangan upacara Jumat, (28/10/2016) adalah salah satu contoh bahwa MAN Ende sangat memerhatikan kemampuan nonakademik siswanya. 
Dari lomba yang diselenggarakan kali ini merupakan bukti bahwa MAN Ende sangat serius memerhatikan kemampuan nonakademik siswanya. Ujarnya Samsudin saat membuka kegiatan. 
Lebih lanjut ia menegaskan bahwa kegiatan serupa sejatinya terus akan dilaksanakan dalam momen-momen berikutnya. 
Sebelumnya kita pernah menyelenggarakan perlombaan bernuansa Islam saat tahun baru Hijriyah, kali ini kalian berekspresi dengan pengetahuan umum, dan selanjutnya dengan izin Allah kita akan mengadakan perlombaan yang lain tegasnya. 
Selain itu perlombaan ini dinilai sangat menguji mental peserta lomba yang merupakan pemuda harapan bangsa. 
Saya sebagai salah satu pemuda penerus perjuangan bangsa, merasa tertantang untuk ikut lomba, meskipun juara atau tidak saya mau berpartisipasi, ungkap Syukron peserta lomba pidato Bahasa Indonesia.
Perlombaan hanya dilaksanakan sehari dan seluruh kelas mengikuti setiap mata lomba. Pemenangnya akan diumumkan pada hari Senin, (31/10/2016). **Syaiful Liga.

Tinggalkan Komentar