(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Kerahkan 400 Siswa di Perkemahan Lintas Agama
18,
MAN Ende Kerahkan 400 Siswa di Perkemahan Lintas Agama

MAN Ende – Berkaitan dengan kegiatan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 71, MAN Ende bersama beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Ende mengikuti perkemahan lintas agama bertajuk Menjangkau Batas dalam Kebhinekaan. 
MAN Ende mengerahkan 400 siswa yang terbagi dalam 15 sangga PA dan 25 sangga PI.
 “Ada 400 siswa-siswi dari MAN Ende yang terbagi dalam 25 sangga PI dan 15 sangga PA,” ujar Isnainim pembina pramuka gudep MAN Ende. Perkemahan yang berada di Desa Penggajawa dibuka Kamis (15/12/2016) oleh Camat Nangapanda, Idu Bernadus,  dan  direncanakan berakhir Senin (21/112/2016) mendatang. “Rencananya kemah ini akan dilaksanakan 5 hari hingga Senin mendatang,” ungkap Mahmud Mohamad,  ketua panitia.
Beberapa siswa beragama Katolik, serta Kristen Protestan dan Hindu mewakili sekolah-sekolah lain guna mendukung perkemahan yang bertujuan menguatkan kerukunan yang selama ini dijaga baik di Kabupaten Ende.
“Selain MAN Ende, ada juga Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) dan beberapa siswa dari sekolah umum yang beragama protestan serta Hindu ikut dalam kemah yang bertujuan membina kerukunan yang selama ini dijaga baik di Kabupaten Ende.” Tambah Mahmud. **Syaiful Liga.


Tinggalkan Komentar