(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Pastikan Membawa 19 Gelar Juara Tingkat Kabupaten
06,
MAN Ende Pastikan Membawa 19 Gelar Juara Tingkat Kabupaten

Pada perlombaan OSN dan O2SN antar SMA/MA/SMAK se-Kabupaten Ende yang berlangsung sepekan membuat MAN Ende mendulang 19 gelar juara. 


Kepastian jumlah gelar diketahui saat panitia membacakan perolehan juara pada upacara penutupan  yang dilaksanakan di lapangan SMAK Syuradikara, Selasa (06/03/2018).


Raihan tersebut setingkat di bawah SMAK Syuradikara yang meraih juara 1 umum Kabupaten Ende.


19 gelar tersebut antara lain, juara 2 lompat jauh atas nama Ramadhan Malik, juara 2 silat jurus tunggal putri oleh Sonia, juara 3 silat jurus tunggal putra oleh Makbul Arifin, juara 2 silat komite putra oleh Andi Atila Bachri, juara 3 silat komite putri oleh Sindi Karwati Ismail, juara 2 karate kata putri oleh Dinda Septiany, juara 2 karate komite putri oleh Avita, juara 3 komite putra oleh Narul, juara 3 pidato Bahasa Inggris oleh Intan Cantika Putri, juara 3 bulu tangkis putra-putri oleh Muhamad Albar dan Dwi Yolan, juara debat bahasa Indonesia beregu oleh, Radhiyah Nur Fatima, Tafsiroh Tenggara Putrid an Melan, juara 3 desain poster oleh Muhamad Rizaldy, juara 3 solo vocal putra oleh Farid, juara 3 teater monolog oleh Putri Indah Fitriani, juara 3 baca puisi oleh Ineng Centya Mandar, juara 2 Fisika oleh Putri Indah Permatasari, juara 2 Biologi oleh Sriharyanti Wonga, serta juara 3 yel-yel 4 pilar.


Tentunya dengan raihan gelar tersebut membuat bangga madrasah. Kepala Madrasah, Siti Ardewi merasa mengungkapkannya seusai mengikuti upacara penutupan.


“Alhamdulilah saya merasa bangga anak-anakku bisa membwa nama madrasah kita lebih baik,” ungkap Kamad yang tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia.


Meski meraih banyak gelar juara, ia masih berharap agar madrasah mampu meraih lebih banyak gelar dan menjadi lebih baik dari pencapaian saat ini.


“Tentu kita masih ingin terus menambah gelar di perlombaan berikutnya, dan juga masih ingin erdaih yang terbaik,” harapnya.


Seusai menerima piala peserta lomba dan guru-guru melakukan konfoi ke madrasah.


Inmas__MAN Ende

Tinggalkan Komentar