(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Tebar Empat Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H
19,
MAN Ende Tebar Empat Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

MAN Ende (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende membagikan empat ekor hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan satu ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1445 H. Pembagian hewan kurban diberikan langsung oleh masing-masing utusan dari guru dan OSIM MAN Ende kepada jama'ah kaum muslim yang berada di empat titik lokasi (tilok) yang berbeda pada Sabtu (15/6/2024).

Adapun empat titik lokasi yang mendapatkan hewan kurban dari MAN Ende diantaranya: 1) jama'ah musholah Nur Hasanah Watuketi, desa Nila, kec. Ndona, 2) jama'ah masjid Darul Jalal-Nuawena, kel. Onekore, kec. Ende Tengah, 3) jama'ah masjid Raba, desa Waja Kea Jaya, kec. Ende, kab. Ende, 4) jama'ah masjid Jami' Nurul Ikhsan, desa Beko, kec. Ndori.

 

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) urusan Hubungan Masyarakat (Humas), H. Bahrudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia menerima hewan kurban dari MAN Ende.

"Saya atas nama bapak kepala MAN Ende, H. Tahrun Thalib mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak imam, Dewan Kerja Masjid atau DKM, para RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di empat titik lokasi tersebut yang telah sudi dan bersedia untuk menerima pemberian hewan kurban dari MAN. Kiranya daging hewan kurban dari MAN Ende bermanfaat untuk para jama'ah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT" harap H. Bahar.

H. Bahrudin juga menjelaskan alasan terkait pemberian empat hewan kurban dari MAN Ende kepada jama'ah di empat tilok tersebut.

"Pemberian hewan kurban dari MAN Ende sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt. Sang pemberi kehidupan ini kepada kita semua sehingga kita masih diberikan nikmat iman, nikmat Islam, dan nikmat kesehatan dari Allah Swt. Oleh karena itu, kita perlu berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan sesuai dengan ajaran dan anjuran agama kita" jelas H. Bahar.

Penulis dan Foto: Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar