(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Panlak PPDBM MAN Ende TP 2024-2025 Gelar Tes  Kepada 390 Calon Peserta Didik
02,
Panlak PPDBM MAN Ende TP 2024-2025 Gelar Tes Kepada 390 Calon Peserta Didik

MAN Ende (Kemenag) --- Panitia Pelaksana Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) menggelar tes masuk kepada 390 orang calon peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende, Selasa-Kamis, 2-4 Juli 2024 

Ketika ditemui oleh kontributor media ini di ruang sekretariat PPDBM MAN Ende pada Selasa (2/7/2024) Ahmad Amin selaku Ketua Panita Pelaksana menyampaikan latar belakang pelaksanaan tes terhadap calon peserta didik baru MAN Ende.

"Alasan yang melatarbelakangi pelaksanaan tes masuk terhadap 390 orang calon peserta didik adalah untuk mendiagnosis dan mengukur kemampuan awal calon peserta didik baru baik itu dari segi pengetahuan umum, pengetahuan dan pemahaman keagamaan serta keterampilan hidup atau life skills yang lainnya. Oleh karena itu, kami panitia pelaksana melaksanakan tiga jenis tes yakni tes Akademik, tes Keagamaan dan tes Keterampilan,"terang pria yang biasa disapa Ust. Toro.

Ust. Toro juga menyampaikan harapannya terkait hasil dari pelaksanaan tes yang dilakukan oleh sesama rekan-rekan panitia pelaksana.
"Saya berharap output atau hasil dari tes ini menjadi bahan seleksi bagi kami panitia untuk menentukan kelulusan peserta berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan sehingga bisa menghasilkan lulusan yang benar-benar berkompeten dan berkualitas," harap Ust. Toro

Sementara itu, Tika Abdul Azis selaku panitia pelaksana menjelaskan timeline pelaksanaan tes yang dilaksanakan dari hari Selasa, 2 Juli s/d Kamis, 4 Juli 2024.

"Selain seleksi administrasi pada saat pendaftaran, kami panitia PPDBM melaksanakan tes masuk. Pelaksanaan kegiatan tes masuk MAN Ende dimulai dari hari selasa, 2 Juli 2024 sampai dengan hari kamis, 4 Juli 2024. Untuk hari Selasa dan Rabu, panitia melaksanakan tes praktik solat dan tes mengaji sedangkan hari Kamis akan dilaksanakan tes pengetahuan umum dan keterampilan via android atau CBT," jelas pria yang biasa disapa Aan.

Penulis: Zulkasim A. Jenggo
Foto: Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar