(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kepala MAN Ende Buka Kegiatan MATSAMA T.P 2024/2025
17,
Kepala MAN Ende Buka Kegiatan MATSAMA T.P 2024/2025

MAN Ende (Kemenag)---Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende, H. Tahrun Thalib membuka kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2024/2025 di lapangan upacara MAN Ende, Senin (15/7/2024) waktu setempat.

Upacara pelaksanaan kegiatan pembukaan MATSAMA dihadiri oleh Kepala Tata Usaha (KTU), Muhammad Irwan, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), seluruh bapak/ibu guru, seluruh pegawai Tata Usaha, seluruh peserta didik kelas X,XI dan XII.
Ahmad Amin selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) dalam laporan yang disampaikannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru MAN Ende T.P 2024/2025.

"Anak-anakku, peserta didik baru yang berbahagia. Kami ucapkan selamat datang di MAN Ende. Semoga kalian senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan selama menuntut ilmu disini. Selain itu, semoga kalian semua nyaman dan dapat mengukir sejarah indah disini     dengan mengukir prestasi yang membanggakan bagi MAN Ende," harap Ahmad Amin.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Amin menyampaikan jumlah peserta didik baru yang diterima di MAN Ende beserta tema yang diusung pada pelaksanaan PPDBM T.P 2024/2025.

"Pada MATSAMA kali ini, jumlah peserta didik yang diterima sebanyak 324 orang dengan rincian 147 orang laki-laki dan 177 orang perempuan. Adapun tema MATSAMA pada tahun ini adalah Membangun Intelektual Peserta Didik Yang Mandiri, Kreatif, Disiplin, Jujur, Bertakwa dan Bertanggung Jawab," terang Ahmad Amin.

Sementara itu, Kepala MAN Ende; H. Tahrun Thalib dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kepada peserta didik baru. 

"Selamat datang di MAN Ende, pilihan kalian untuk memilih MAN Ende adalah pilihan yang tepat karena MAN Ende menjadi salah satu lembaga pendidikan setingkat SMA yang menjadi favorit bagi masyarakat," imbuh H. Tahrun. 

H. Tahrun menegaskan bahwa keberhasilan seseorang bukan karena kepintarannya tetapi dengan akhlaknya. Banyak orang pintar tapi terpelesat dengan akhlak.

H. Tahrun juga mengingatkan kepada peserta didik kelas XI dan XII agar menjadi contoh dan teladan yang baik bagi peserta didik kelas X.

"Kepada anak-anakku kelas XI dan kelas XII, berikanlah contoh dan teladan yang baik kepada adik-adik kalian kelas X karena kalian akan menjadi role mode bagi mereka selama mereka menempuh pendidikan disini," harap H. Tahrun. 

Di akhir amanatnya, H. Tahrun Thalib menyematkan secara simbolis atribut MATSAMA kepada perwakilan tiga orang perwakilan peserta didik yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta MATSAMA.

Penulis: Zulkasim A. Jenggo
Foto: Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar