(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kabid Pendis Kanwil Kemenag NTT Berikan Pembinaan di MAN Ende
30,
Kabid Pendis Kanwil Kemenag NTT Berikan Pembinaan di MAN Ende

Kabid Pendis Kanwil Kemenag NTT, KH. Pua Monto Umbu Nay memberikan pembinaan kedisiplinan dan penanaman nilai-nilai karakter positif kepada bapak/ibu guru, para pegawai dan semua peserta didik kelas X, XI dan XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende pada Sabtu (27/7/2024) di Masjid Ulul Albab MAN Ende.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK), Muhammad Sadiq; Kepala MAN Ende, H. Tahrun Thalib, Kepala MTs Negeri 1 Ende, H. Samsudin Thalib; Kepala MIN 1 Ende, H. Muhammad Tata.

KH. Pua Monto Umbu Nay memberikan gambaran terkait perkembangan informasi dan teknologi yang semakin yang terus mengalami kemajuan.

"Perkembangan kemajuan informasi dan teknologi saat ini sebelumnya tidak pernah kita bayangkan 10-20 tahun yang lalu. Hari ini, kita semua menggunakan HP baik itu secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi. Mungkin diantara kita ada yang mengakses judi online atau yang lebih dikenal dengan sebutan judol karena kemudahan informasi yang berseliweran. Saya mengharapkan agar kita semua untuk tidak bermain judol karena dapat merusak segala tatanan kehidupan kita," harap Kiai Pua Monto.


K.H. Pua Monto Umbu Nay menegaskan tentang pentingnya mencari ilmu bagi setiap muslim agar bisa mengetahui cara beribadah yang benar kepada Allah Swt.

"Cari ilmu itu sangat wajib bagi setiap muslim baik itu laki-laki maupun perempuan agar setiap yang  dilakukan menjadi ibadah kepada Allah SWT. Apapun profesi kita karena mencari ilmu merupakan perintah dari Allah SWT. Sesuai dengan firman-Nya: "Dan Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah-Ku". Jadi, setiap manusia yang masih hidup harus mencari ilmu karena hidup di dunia ini hanyalah sementara. Marilah kita semua mencari ilmu untuk mengetahui cara beribadah yang benar kepada Allah Swt," terang Kiai Pua Monto.

 Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Tim Teropong Bintang MAN Ende

Tinggalkan Komentar