(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • GCA MAN Ende Tampil Memukau Pada Peringatan HUT RI 79 di Lapangan Pancasila
20,
GCA MAN Ende Tampil Memukau Pada Peringatan HUT RI 79 di Lapangan Pancasila

MAN Ende (Kemenag) --- Marching band Gita Cendikia Aliyah (GCA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende menampilkan atraksi yang memukau untuk menghibur masyarakat kota Ende dan sekitarnya pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) 79 di lapangan Pancasila Ende pada Sabtu (17/8/2024) sore hari waktu setempat. 

Sebelum dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih ratusan personil GCA menghibur para penonton dengan persembahan tiga (3) lagu diantaranya: lagu “17 Agustus”, lagu  “Maju Tak Gentar” dan lagu “Happy Birtday”. 


Ifan Natalia sebagai salah seorang pelatih marching band MAN Ende menyampaikan cikal-bakal sejarah lahirnya   GCA. 
“Gita Cendekia Aliyahatau yang disingkat GCA lahir pada tahun 2004 untuk memenuhi harapan bagi kreatifitas para siswa-siswinya, dengan motto bersatu dalam melodi. Kami siap menampilkan permainan musik dan visual secara berimbang. saat ini  hadir dihadapan kita merupakan arahan dari Bapak H, Tahrun Thalib, S.Pd selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri Ende dibawah Pembinaan dan Pelatihan oleh bung Syahrir, ibu Ifan, ibu Nurhayati RMI, Ibu Fauziah Paiman, Ibu Shoviah Faradillah dan Pak Rahman Musa” terang Ifan. 


Ifan juga menjelaskan secara terperinci jumlah personil GCA yang tampil pada peringatan HUT RI 79 di lapangan Pancasila Ende.
“Hari ini GCA tampil dengan jumlah personil : 119 orang, terdiri dari Snare drum : 33 orang, Tennor : 15 orang, Bass : 16 orang, Balira : 17 orang, Kwarto : 3 orang, Orgen : 2 orang, CG : 24 orang, Simbal : 3 orang dan dipimpin oleh Gita Pati Rahmah Fauziah (XII IPS 3) dengan Mayoret: Asyifa Hayatun Nufus (XII IPA 4), Ghaziah Faiza (XII IPA 3), Saratul Aqilah (XI  F4), Putri Safira Awaliah Indah (XII IPS 3) dan Siti Salsabilah ( X  E1),” terang Ifan dengan penuh bangga.

Penulis : Zulkasim A. Jenggo
Foto : ali pono

Tinggalkan Komentar