(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Lima Orang Peserta Didik MAN Ende Jadi Petugas Pengibar Bendera HUT RI 79
20,
Lima Orang Peserta Didik MAN Ende Jadi Petugas Pengibar Bendera HUT RI 79

MAN Ende (Kemenag) --- Sebanyak lima orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende menjadi petugas pasukan pengibar bendera (Paskib) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di lapangan Pancasila Ende, Sabtu (17/8/2024) pagi, waktu setempat. Kelima orang peserta didik tersebut diantaranya: 1) Mohamad Arkan Abdila (XI F9), 2) Queen Ihklil D. Ulhaq Halim (XI F1), 3) Rizka Salsabila Sayyidina (XI F2), 4) Nur Meilani Rahmania Sari (XI F3), 5) Salsabila Putri Violeta (XI F3).

Penjabat Bupati Ende, Agustinus Gadja Ngasu bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD kab. Ende, Fransiskus Taso, bertugas membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan. Adapun komandan upacara adalah Komandan Kompi Senapan C 743/PSY, Letnan Satu (Lettu) Infanteri Andri Suhendra. Peserta upacara berasal dari berbagai kalangan diantaranya: perwakilan siswa/i tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAK/SMK, utusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Turut hadir para ASN, para guru, OPD, BUMN/BUMD, pasukan dari Kompi Senapan C 743/PSY dan Polres Ende serta masyarakat kota Ended an sekitarnya yang hadir memenuhi tribun di lapangan Pancasila.

Muchlis Pua Lapu sebagai salah seorang pelatih ekskul Paskib MAN Ende mengaku sangat senang dan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Alhamdulillah, saya senang dan cukup puas karena dari 40 orang peserta didik MAN Ende yang ikut seleksi di madrasah ada lima orang yang lolos menjadi petugas Paskib kab. Ende. Penampilan kelima orang petugas Paskib dari MAN Ende pada hari ini sangat baik karena mereka mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” ucap Muchlis.

 

Di lain sisi, Abdul Gani Musa selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) urusan Kesiswaan memberikan tanggapan dan harapannya terkait penampilan kelima anak didiknya yang bertindak sebagai petugas Paskib kab. Ende pada HUT RI ke-79 di lapangan Pancasila.

“Alhamdulillah, mewakili kepala MAN Ende, H. Tahrun Thalib saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melatih para petugas Paskib sehingga menyuguhkan penampilan yang apik, khususnya petugas Paskib yang berasal dari MAN Ende pada tahun 2024 ini yang luar biasa kompak. Salah satu anak didik kami, Mohammad Arkan Abdila menjadi Danton pasukan 8 mengikuti pendahulunya yakni Pandu Aditama pada tahun sebelumnya yakni tahun 2023. Pandu  juga menjadi danton pasukan 8. Harapan kami semoga ilmu, pengalaman yang di dapatkan selama pelatihan bisa bermanfaat dan d tularkan ke teman-teman yang lain dan ke adik-adik kelasnya,” jelas Abdul Gani.

Penulis: Zulkasim A. Jenggo

Foto: Ma’sum Yahya

Tinggalkan Komentar