(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende B Jadi Runner Up Turnamen Futsal The Force Hermione Ende Cup
11,
MAN Ende B Jadi Runner Up Turnamen Futsal The Force Hermione Ende Cup

MAN Ende (Kemenag) ---Tim Futsal MAN Ende B akhirnya keluar sebagai runner up turnamen Futsal The Force Hermione Ende Cup Antar SMA/SMK/MA Sederajat setelah ditaklukkan oleh tim futsal Syuradikara A dalam laga final yang berlangsung pada Selasa (10/9/2024) malam hari di Lapangan Futsal ATM Mautapaga-Kilometer 4, Ende.

Pertandingan antara kedua tim unggulan ini berlangsung cukup seru sejak pluit kick off  babak pertama dibunyikan. Kedua tim yang menurunkan skuad terbaiknya sama-sama tampil ngotot membongkar pertahanan lawan agar meraih kemenangan. Jual beli serangan terjadi hingga beberapa peluang emas diciptakan namun buruknya penyelesaian akhir dan kesigapan penjaga gawang dari kedua tim mampu menggagalkan peluang demi peluang yang tercipta. Skor imbang kacamata, 0-0 menyudahi babak pertama.

 Pluit kick off  babak kedua baru dibunyikan, tim futsal MAN Ende B berinisiatif membangun serangan sporadis dari berbagai arah namun penampilan brilian penjaga gawang tim futsal Syuradikara A bagaikan benteng kokoh yang tak mampu dijebol oleh para pemain MAN Ende B. Kendati demikian, tim futsal Syuradikara A terus melakukan pressing terhadap pemain MAN Ende B dengan sesekali mencoba menerapkan strategi serangan balik cepat. Skor kacamata 0-0 menjadi milik kedua tim di waktu normal,  2x20 menit.

Pada tambahan waktu, 2x5 menit kedua tim tak mampu membobol gawang lawan untuk mencetak gol sehingga penentuan juara harus diputuskan melalui babak adu pinalti. Semua algojo Tim Futsal SMA Syuradikara dapat menjalankan tugasnya dengan baik namun sayang ketiga pemain MAN Ende B gagal mengeksekusi pinalti. Tendangan Afdal Firmansyah (10) dan Zilallurrahman Natsir (12) mengenai tiang gawang sedangkan eksekusi  Awaludin Muhammad (11) bisa ditepis secara sempurna oleh penjaga gawang Syuradikara A. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan tim futsal Syuradikara A.

Danar Ibrahim sebagai asistant coach yang dihubungi oleh kontributor oleh media ini pada Rabu (11/9/2024) waktu setempat menyampaikan jalannya pertandingan yang telah dilakoni oleh anak-anak asuhnya.

"Alhamdulillah pertandingan tadi malam berjalan sangat seru. Dari segi penguasaan bola, tim futsal MAN Ende B unggul, begitupun dengan beberapa peluang yang tercipta seperti  shot on target ke arah gawang lawan dan big chance namun malam ini memang belum rejekinya kita sehingga tidak ada gol yang tercipta sampai akhirnya penentuan juara ditentukan lewat babak adu tos-tosan," ujar Danar.

Di sisi lain, Saiful B. Atanuhang selaku head coach menyampaikan harapannya bagi tim futsal MAN Ende pada turnamen ini kedepannya.

"Saya mengharapkan agar turnamen berikutnya tim futsal MAN Ende bisa meraih juara 1 karena selama ini tim futsal MAN Ende sudah mampu meraih juara 2, 3 dan 4 pada berbagai turnamen yang telah diikuti," harap Syaiful.

Susunan Pemain :

Pemain inti: Zillalurrahman Natsir (12) : GK, Awaludin Muhammad (11) (C) : Anchor, Subhan (5): Flank, Ryfan Ali Husen (8) : Flank, Rangga Saputra (6): Pivot

 

Pemain cadangan:

Afdal Muhammad (1) : GK, Afdal Firmansyah (10): Flank, Ahmad Irwan Susanto (4): Flank, Lisnawan Ramadhan (7): Flank, Muhammad Farhan Sya'ban (9): Pivot, Muhammad Afrizal Jamil (14): Pivot, Iqra Abadillah Nggobhe (13): Flank, Ahmad Fauzan (16): Flank

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto: Danar Ibrahim

Tinggalkan Komentar