(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kelbes MAN Ende Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H
19,
Kelbes MAN Ende Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H

Keluarga besar (kelbes) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa (17/9/2024) di Masjid Ulul Albab MAN Ende.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya: ustadz H. Zamroni selaku penceramah, Kepala Tata Usaha (KTU) MAN Ende; Muhammad Irwan, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), bapak/ibu guru, para pegawai TU serta semua peserta didik kelas X, XI dan XII.

Adapun tema peringatan Maulid pada tahun 1446 ini adalah Memahami dan menerapkan ajaran akhlak Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari.

Mewakili Kepala MAN Ende, H. Bahrudin selaku Wakamad Humas menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan ustadz H. Zamroni yang telah bersedia hadir untuk menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya mewakili bapak Kepala MAN Ende, H. Tahrun Tahrun menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena tidak sempat hadir di acara ini. Hal ini terjadi dikarenakan  beliau ada urusan kedinasan yang sangat penting dan tak bisa dihindari. Mewakili beliau, saya dan teman-teman civitas akademika MAN Ende juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ustadz Zamroni yang bersedia hadir untuk memberikan ceramah terkait hikmah Muhammad SAW," ungkap H. Bahar.

Ustadz H. Zamroni menyampaikan tentang  pentingnya menjadikan peringatan Maulid nabi sebagai momen untuk instrospeksi diri dalam pengamalan dan penerapan kehidupan sehari-hari.

"Maulid nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momen introspeksi diri bagi kita  dalam mengamalkan semua ajaran nabi Muhammad SAW untuk diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sebagai seremonial belaka karena saat ini anak-anak muda lebih mengidolakan para artis dan para pemain bola. Oleh karena itu, sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi maka sikap,perilaku dan tabiat kita harus mengikuti ajaran nabi Muhammad SAW," pinta ust. H. Zamroni.

Ustadz H. Zamroni menekankan agar setiap pribadi untuk beriman kepada Allah SWT dan mengikuti sunnah nabi Muhammad SAW serta berpedoman pada Al-Qur'an.

"Ketika engkau beriman kepada Allah SWT maka ikutilah sunnah nabi Muhammad SAW karena standarisasi masuk surga salah satunya mendapatkan syafa'atnya.  Jadikanlah Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, perbanyaklah membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW, hafalkan Al-Qur'an dan kerjakanlah amal-amal baik. Inshaa Allah, engkau akan berharga di hadapan Allah SWT walaupun engkau tidak berharga dihadapan manusia. Anak-anakku sekalian jagalah kita sumber bencana mulut, perut dan kemaluan niscaya kita akan selamat dunia akhirat," terang Ustadz H. Zamroni

Penulis: Zulkasim A. Jenggo
Foto: Tim Teropong Bintang MAN Ende

Tinggalkan Komentar