(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Juara 1 Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI ke-79
29,
MAN Ende Juara 1 Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI ke-79


MAN Ende (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende keluar sebagai Juara 1 Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Sabtu (28/9/2024) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1602/Ende.

Sebanyak 25 orang peserta Lomba PBB dari MAN Ende
tampil memukau di hadapan para petinggi Kodim 1602/Ende, para dewan juri, kompetitor dari SMA/SMK/MA lain, para penonton serta undangan lainnya.

Maful Musa sebagai pelatih PBB MAN Ende mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam keberhasilan yang diraih oleh anak asuhnya.

Maful Musa selaku pelatih PBB MAN Ende 
"Alhamdulillah, tidak ada suatu keberhasilan yang diraih tanpa takdir dan ketetapan dari Allah SWT dan ikhtiar melalui latihan yang maksimal. Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak H. Tahrun Thalin sebagai kepala MAN Ende, bapak Kepala Tata Usaha, para Wakamad, dewan guru dan jajaran pegawai yang telah memberikan dukungan secara moril dan materil", ucap Maful.

Maful Musa juga menambahkan rasa haru dan bangganya kepada anak asuhnya terhadap prestasi yang diraih. 

"Saya sebagai pelatih, saya merasa bangga bahwa ikhtiar yang telah kami lakukan melalui latihan yang intens bisa mengantarkan kami meraih juara 1 walaupun latihan yang kami lakukan hanya singkat selama satu pekan tetapi anak-anak serius mengikuti materi latihan hingga memperoleh hasil yang sangat baik. Jujur, saya sangat puas," tambah Maful. 

Sementara itu, Abdul Gani selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan  menyampaikan tanggapannya terkait hasil yang telah diraih oleh peserta dari MAN Ende. 

"Sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, saya merasa bangga atas hasil yang diperoleh oleh para peserta didik MAN Ende pada lomba PBB dan harapannya agar kedepannya bisa menerapkan kepada teman-teman dan adik-adik angkatan agar adanya kesinambungan dalam pengkaderan", harap Abdul Gani.

Penulis: Zulkasim Achmad Jenggo
Foto: Maful Musa

Tinggalkan Komentar