(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kepala MAN Ende Berikan Apresiasi Kepada Ibu Guru Safitri Sukmadewi
01,
Kepala MAN Ende Berikan Apresiasi Kepada Ibu Guru Safitri Sukmadewi

MAN Ende (Kemenag) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende, H. Tahrun Thalib mengapresiasi sebesar-sebesarnya kepada salah seorang gurunya, Safitri Sukmadewi yang mengikuti kegiatan Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI Tingkat Propinsi Instruktur Visitasi Angkatan 2 yang berlangsung pada Jum'at-Minggu, 13-15 September 2024 di Redtop Hotel&Convention Centre, Jakarta.

Saat ditemui oleh kontributor media ini, Senin (30/9/2024) di ruang kerjanya, H. Tahrun Thalib mengaku sangat bangga dengan salah seorang rekan kerjanya.
"Alhamdulillah, pertama-tama saya ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan curahan rahmat dan kasih sayang-Nya, salah seorang guru MAN Ende yakni ibu Safitri Sukmadewi dari mata pelajaran Matematika berhasil lolos sejauh ini sampai ke tahap mengikuti kegiatan Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI Tingkat Propinsi Instruktur Visitasi Angkatan 2 di Jakarta", ucap H. Tahrun.

H. Tahrun Thalib juga berharap agar ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh ibu Dewi selama mengikuti proses kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif.

"Saya berharap semoga ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh oleh ibu Dewi, dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi dirinya sendiri dan tentunya berdampak pada peningkatan kualitas proses belajar mengajar di kelas. Selain itu, saya berharap kepada beliau agar dapat berbagi ilmunya ke Madrasah lain sehingga bisa memberikan dampak yang  lebih luas dalam kegiatan pemantauan tindak lanjut hasil AKMI", harap H. Tahrun.

Sementara itu, Safitri Sukmadewi yang merupakan salah seorang guru pengampu mata pelajaran Matematika menjelaskan proses yang dilalui olehnya sampai berhasil mengikuti kegiatan lokakarya.

"Proses yang saya lalui cukup panjang dari tahap awal pendaftaran di portal AKMI kemudian seleksi administrasi, tes CBT dan psiko test. Setelah itu, peserta yang lulus mengikuti kegiatan daring dari tanggal 10-12 September 2024. Setelah berhasil lulus, kami kemudian berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI Tingkat Propinsi Instruktur Visitasi Angkatan 2  di Redtop Hotel&Convention Centre, Jakarta", jelas Dewi.

Safitri Sukmadewi  menerangkan jenis mode yang diikuti olehnya beserta cakupan materi pada kegiatan tersebut.

"Ada dua jenis mode yang kami ikuti yakni mode daring dan luring. Mode daring berlangsung dari tanggal 10-12 September 2024 sedangkan mode luring berlangsung dari tanggal 12-15 September 2024 di Redtop Hotel&Convention Centre, Jakarta. Materi pada kegiatan daring seputar cara pembacaan rapor AKMI, menyusun desain dan model pembelajaran terintegrasi literasi. Materi pada kegiatan luring, kami para peserta mempresentasikan desain dan skenario pembelajaran terintegrasi literasi dan simulasi kegiatan simulasi. Kelas kami Intrustruktur Visitasi 08 atau disingkat IV 08 merupakan gabungan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia", terang Dewi.

Safitri Sukmadewi juga menambahkan rencana tindak lanjut yang akan dilakukan kedepannya.

"Follow up kegiatan ini, kami yang lulus akan melaksanakan kegiatan visitasi ke berbagai madrasah peserta AKMI untuk memantau tindak lanjut hasil AKMI", pungkas Dewi.

Penulis: Zulkasim A. Jenggo
Foto: Safitri Sukmadewi

Tinggalkan Komentar